Ojek Menara Kudus Terabas Trotoar



Kejar Penumpang, Ojek Menara Kudus Terabas Trotoar



KOTA – Tak dipungkiri lagi sebagai objek wisata religi Sunan Kudus penuh sesak saat hari libur dan hari minggu. Pemandangan tersebut terlihat dari semrawutnya kendaraan di sepanjang jalan Sunan Muria hingga jalan KHR Asnawi. Tak tanggung-tanggung pengojek nekad terobos trotoar yang biasa digunakan pejalan kaki.
Ramai dan semrawutnya lalu lintas di traffic light dibenarkan oleh salah satu pedagang di sekitar tempat tersebut. pasalnya di setiap hari minggu dan hari libur, Makan Sunan Muria dipenuhi oleh peziah. Mau tidak mau becak, ojek, dan angkot pengangkut para peziarah pun full memberikan jasa angkutnya.
”Jalan sini biasa semrawut seperti ini. Lebih-lebih saat hari minggu dan hari libur, para pengojek Menara pasti berangkat ngojek semua. Jadi wajar jika ramai,” ungkap Laili.
Namun sangat disayangkan, dari ramainya jalan tersebut justru menimbulkan berbagai ketidakdisplinan pengendara. Pasalnya memang benar jika cuaca panas sangat menyengat membuat orang tak sabar untuk terus jalan. Sekalipun ada traffic light sebagai pengatur lalu lintas.
Antrian di empat traffic light nampak begitu panjang, sebut saja antrian kendaraan dari depan gerbang masuk Menara hingga perempatan. Kebanyakan kemacetan terjadi dari kekurangsabaran pengguna jalan untuk melaju sesuai dengan jalurnya.
Tak sedikit yang nekad berjalan di arah yang berlawanan agar cepat sampai di tujuan. Selain itu tak sedikit kendaraan yang terjebak di tengah traffic light karena lampu hijau mendadak berubah menjadi merah sebelum berhasil melewati perempatan jalan.
Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Kudus, kemarin (16/4) tak sedikit pengendara yang nekad terobos trotoar. Baik itu pengendara dari masyarakat maupun dari pengojek Menara. Tak hanya itu ada juga angkutan umum berwarna merah muda yang nekad terobos lampu merah untuk belok ke jalan Sunan Muria.(rum)

Comments

Popular posts from this blog

TUGAS DAN WEWENANG ORGANISASI SPBU

DAFTAR SMP SE KABUPATEN KUDUS

CONTOH PENERAPAN METODOLOGI EKONOMETRIKA