CURUG LAWE- SEMARANG yang AWESOME

CURUG LAWE- SEMARANG

Sedikit kali ini gue mau review salah satu keindahan alam kota Semarang yang tersembunyi yaitu Curug Lawe. Pertama kali gue ke Curug Lawe tanggal 22 Mei 2014, sudah cukup lama tapi baru direview... maklum orangnya sibuk... hehehe..

OK, pada hari itu gara-gara pusing mikirin skripsi yang di phpin sama bu Dosbing tercinta, gue memutuskan untuk pergi ke sana. Berbekal plang petunjuk di jalan, aku dan temanku, mb Trie berangkat dari kos2an. Waktu tempuh ke area parkir Curug Lawe tidak terlalu jauh dari kampus kami di UNNES Gunungpati Semarang. Kita hanya perlu lurus saja ke selatan melewati pom bensin, dan hingga sampai ke pertigaan Sumur Jurang. Lihat plang kalau ke kiri adalah Ungaran, kalau kanan ke Boja-Kendal. Kita ambil arah Boja alias belok ke kanan, hanya berjarak sekitar 100 meteran lah ada plang penunjuk Curug Lawe dan Curug Benowo. Ngomong-ngomong di area itu memang terdapat dua Curug yaitu Curug dibagian bawah Curug Lawe dan yang ada di bagian atas Curug Benowo. Tapi kita ke Curug Lawwe dulu aja kali ya....

Dari tempat parkir, kita cuma bayar 4 ribu per orang, cukup murah. Kemudia mulai jalan menyusuri jalan setapak,, setapak lho... cukup lama untuk menuju ke Curug Lawe, bisa aku katakan ya sekitar 1 jam lah. Diawali dengan medan yang cukup enak sepanjang aliran sungai. Ini lho


Hal yang mungkin gila ketika itu tempat parkir cuma ada satu motor, alias motor gue sendiri. Jadi bisa ditebak yang masuk hutan menuju curug Lawe suma gue dan temen gue seorang. Awalnya sempet salah jalan pas dihutan, gara-gara nggak ada papan petunjuk yang jelas. Tapi akhirnya balik lagi. Curug Lawe tergolong curug yang masih sangat alami dan sepi benget gaess mungkin karena gue ke sana pas hari-hari sibuk. Hal yang sampai sekarang gue suka yaitu liburan bukan dihari libur, wkwkwkwk.. Kembali..

Hingga kami memasuki hutan, tempatnya sunyi banget, sampai pada sebuah jembatan yang menurut gue horor... kalau lihat kebawah itu jurang gaees, jalannya mesti pelan-pelan soalnya jembatan sudah keropos, beberapa kayu sudah ada yang mulai copot. noh jembatannya, poto ini gue ambil saat gue ke curug Lawe dan Benowo untuk kedua kalinya,,, bareng dua temen gue. noh yang jalan berdua.


Kami sempat beberapa kali berhenti untuk istirahat, memasuki kawasan hutan yang lebih dalam kita disambut oleh suara hewan yang nggak jelas gue nggak tahu apa namanya. dan agak gelap dan akhirnya kita sampai juga di Curug Lawe yang awesome...


Awesome nya banget, sebagai anak rantau yang sudah hampir 4 tahun di Semarang, gue baru sadar ada tempat sekeren ini di dekat gue... hehehe... Curug Lawe sangat dingin dan rimbun, letaknya yang di tengah hutan membuat sinar matahari nggak bisa tembus ke curug... awalnya cuma kami berdua yang jalan, ternyata dihutan kita disusul sama anak-anak SMA, nggak tahu lagi bolos kali ya... hahaha... Ok sekian petualangan penulis ketika main ke Curug Lawe ini, see you again Gaeessss....


Comments

Popular posts from this blog

TUGAS DAN WEWENANG ORGANISASI SPBU

DAFTAR SMP SE KABUPATEN KUDUS

CONTOH PENERAPAN METODOLOGI EKONOMETRIKA