WADUK GEMBONG PATI HINGGA PANTAI BANDENGAN JEPARA

WADUK GEMBONG PATI HINGGA PANTAI BANDENGAN JEPARA

Salam mbolang, salam gopro, salam tripper,,,,,

Awalnya hari itu gue bingung mau kemana, destinasi awal adalah daerah Purwodadi Grobogan. Tapi karena babe merekomendasikan nih waduk, kita berangkat saja. Gue berangkat ke destinasi cuma berdua (kebiasaan nggak mau ngetrip dengan banyak orang,, rempong) bareng bli Sigid. Akhirnya kita berangkat pagi, niatnya biar bisa muterin Kabupaten Pati lebih dalam lagi.

Awalnya gue sendiri nggak tahu letak waduk ini, gue hanya jalan keluar menuju ke pusat kota Pati hingga memasuki area traffic line dengan papan penunjuk jalan Tlogowungu, Gembong dkk. Kita belok saja ke panah penunjuk Gembong, awalnya jalan sangat mulus lurus saja. Sampai pada plang sangat kecil menunjukkan arah Waduk Gembong, kita belok aja tuh. Hampir sekitar 10 menit, kita mulai memasuki daerah perkampungan dan sialnya jalan baru diperbaiki dan beceknya minta ampun. Hingga samar-samar gue ngeliat air,,,, kagetnya minta ampun, tempatnya sepi kayak kuburan penuh air. Udah jauh-jauh ke sini nanggung kalau nggak turun, kita turun dan liat-liat bentar.

Ini adalah penampakan dari waduknya. sampai disana gue masih bingung secara di daerah Gembong Pati terdapat dua Waduk, yaitu Waduk Seloromo dan Waduk Gunung Rowo. Sebenarnya waduk apa yang sekarang ini lagi gue liat, mungkin Waduk Gunung Rowo kali ya...

Bli Sigid, pemandangan dari waduk ini cukup indah. Di sebelah utara terlihat sangat jelas pegunungan Muria yang menawan dengan ketiga puncaknya. Karena gue lihat jam masih menunjukkan pukul 10 pagi, dan kita cuma liat ni waduk mulai muncul ide gila. Secara Kabupaten Pati nggak punya destinasi wisata yang cukup keren kita memutuskan pergi ke Kabupaten Jepara.

Kita akhirnya membelah Kabupaten Kudus lewat jalur tengah, dari Gembong kita ke Barat hingga sampai di Kecamatan Dawe, Kudus. Dilanjutkan menembus daerah perkotaan Kudus, dari Simpang Tujuh kita terus ke Barat menuju Kabupaten Jepara. Seperti biasa kita gopro tanpa tahu dimana letak sebenarnya dari Pantai Bandengan, kita pakai feelling doang dengan bantuan plang penunjuk arah. Hingga kita sampai pada gapura selamat datang di Kabupaten Jepara, sudah hampir 5 gapura dengan kata-kata seperti itu dan kita nggak nyampe-nyampe juga di Pantai Bandengan, kita mampir dulu tuh ke SPBU ngisi motor.

Akhirnya kita cukup beruntung bertemu dengan rombongan mobil bak terbuka (feelling kayaknya mau ke Pantai Bandengan). Maklum hari itu adalah hari libur nasional, jadi kalau ada mobil bak terbuka dipenuhi ibuk2 artinya mau liburan gitu aja. Dan benar juga kite sampai pada destinasi... Welcome to Bandengan Beach Jepara.

Sebenarnya Pantai Bandengan nama aslinya adalah Pantai Tirto Samodra, tapi lebih familiar disebut Pantai Bandengan sama orang Jawa Tengah. Pantainya berpasir putih, namun sayang sekali sewaktu gue ke sana pantainya penuh lautan manusia (maklum hari libur). Gue nyesel karena nggak bisa menikmati Pantai semau gue, jadi gue putusin nggak ke pantainya tapi jalan di sebelah Timur yang banyak karangnya. Tuh kayak poto di atas, gue nggak motret pantainya, nggak indah banget lah pokoknya banyak orang lagi berenang, anak-anak, gue jadi males.

Sorry yang punya Blog numpang nampang sama Bli Sigid (hehehe)

Salam mbolang, salam gopro, salam tripper,,,,,

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

TUGAS DAN WEWENANG ORGANISASI SPBU

DAFTAR SMP SE KABUPATEN KUDUS

CONTOH PENERAPAN METODOLOGI EKONOMETRIKA